Contoh Yel Yel Pramuka Siaga Yang Bagus Dan Keren

Contoh Yel Yel Pramuka Siaga Yang Bagus Dan Keren – Siaga merupakan sebutan untuk para anggota Pramuka yang berusia di antara 7 sampai dengan 10 tahun. Dinamakan Pramuka Siaga sebab sesuai dengan kiasan/ kiasan dasar masa perjuangan bangsa Indonesia, yakni ketika rakyat Indonesia sedang menyiagakan dirinya untuk meraih kemerdekaan dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo di tahun 1908 sebagai salah satu tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia.

Kode Kehormatan untuk Pramuka Siaga ada dua macam, yakni kehormatan Dwi Satya atau janji Pramuka Siaga dan Dwi Darma atau ketentuan moral Pramuka Siaga.

Mengapa yel – yel pramuka ini di buat? Untuk apa fungsinya? Yang jelas ketika kita sedang berjuang, yel – yel akan berfungsi sebagai penyemangat bagi para pejuang. Berikut ini akan saya berikan beberapa contoh terkait dengan yel – yel pramuka untuk siaga.

Contoh Yel Yel Pramuka Siaga

Contoh Lagu yang berjudul cublek cublek sueng
Yo ayo belajar
Dengan tekun dan sabar
Jadilah anak pintar
Dengan akhlak yang benar
Agar menjadi super star
Yo..yo ayo belajar (ulangi dua kali)

Yo ayo semangat
Belajar dengan giat
Tempuh bakat dan minat
Jadilah anak hebat
Allah kan tinggikan drajat
Yo.. yo ayo semangat (ulangi dua kali)
Rajin Belajar.. yes.. malas… sorry lah yaw…

Jadi untuk lirik di atas bisa kalian bunyikan dengan menggunakan nada lagu jawa cublek cublek sueng. Bagi kalian yang belum tahu tentang lagu ini, bahwa lagu ini diciptakan oleh seniman dari Yogyakarta yakni Ki Hadi Sukatno. Ia merupakan seniman terkenal pada masanya di Indonesia.

Nada lagu cublek cublek sueng tentunya akan sangat pas sekali jika digunakan untuk menyanyikan lirik lagu di atas. Dan pastinya akan memberikan semangat tersendiri bagi kakak – kakak pramuka yang sedang berjuang demi masyarakat Indonesia. Litiknya cukup simple dan mudah di hafal bukan?

Demikianlah tadi sedikit yang bisa saya bagikan tentang Yel Yel Pramuka Siaga yang pastinya akan sangat menghibur bagi kalian. Ingin dibuatkan yel yel lagi ? Tunggu artikel selanjutnya ya.