Yel Yel Marinir TNI AL Keren Dan Semangat

Yel Yel Marinir TNI AL Keren Dan Semangat – Walaupun tidak dilengkapi alat utama sistem persenjataan atau alutsista secanggih negara maju, namun Indonesia patut berbangga hati terhadap Marinir TNI Angkatan Laut yang dimilikinya. Sebab, Indonesia mempunyai kekuatan Korps Marinir yang terbesar ketiga di dunia setelah Inggris dan Amerika Serikat (AS). Komandan AS pernah mengatakan jika Indonesia adalah negara kekuatan nomer tiga terbesar di dunia. Para Marinir tersebut telah berhasil membuat tentara Amerika gentar. Menurut komandan AS, Marinir TNI AL memiliki yel-yel yang berhasil memprovokasi mereka.

Apresiasi yang diberikan Marinir AS terhadap kesatuan Marinir Indonesia bersama yang dilakukan antar Marinir dari tiga negara yakni Indonesia, AS dan Inggris, kegigihan para prajurit Indonesia tersebut tidak kalah dengan 2 negara adikuasa itu. Kegigihan mereka terlihat dari yel yel yang mereka teriakan dengan lantang dan kompak. Yel-yel sendiri identik dengan kebersamaan, semangat dan kekompakan dalam kesatuan marinir TNI AL. Salah satu contoh dari kekompakan mereka, bisa dilihat dari yel yel marinir TNI AL berikut ini.

Contoh Yel Yel Marinir TNI AL Keren Dan Semangat

SCUBA SELAM

Telah lama engkau menghilang jauh dibalik hutan pegunungan.
Jauh didalam dasar lautan.
Kini datang penuh kebanggaan,kembali terulang masa yang silam,kembali terulang masa yang silam.
Waspada tabah setia,janji melati suci.
Resimen pelopor,resimen pelopor,mendengar namamu bergetar musuh mu,kembali jayalah resimen pelopor,resimen yang hilang.

Buih buih ombak laut biru, melaju kencang perahu layarku….
Bergerak dibawah langit biru, secuba selam hatiku…1234
Ayo nyelam ayo nyelam…ayo kita nyelam.
Dilautan dilautan dilaut yang dalam…
Yok kita nyelam dilautan yang dalam….amatlah senang
Ombak dan karang bukanlah rintangan… ayo kita nyelam…ayo kita nyelam….
Scubanya di punggung kita masker melindungi mata
Melaju dengan kencangnya tak lupa berpasangan……. Ayo kita nyelam….2x….

Yel yel memang sangat penting dalam dunia TNI, pasalnya yel yel tersebut bisa menambah kekuatan para TNI terutama dalam medan pertempuran. Jadi wajar saja jika setiap pasukan TNI memiliki yel yel tersendiri termasuk pasukan marinir TNI AL. Itulah sedikit ulasan tentang yel yel marinir TNI AL.