Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja –  Surat Pengunduran Diri merupakan sebuah surat pernyataan bahwa seseorang ingin mengundurkan dari pekerjaanya. Alasanya sesorang untuk mengundurkan diri dari sebuah perusaaan cukup beragam, ada yang karena masa kontraknya telah habis atau hal-hal lainya yang bersifat pribadi yang membuat mereka harus  mengundurkan diri dari pekerjaan.

Memutuskan untuk keluar dari pekerjaan yang selama ini sudah kita tekuni mungkin sebuah keputusan yang tidaklah mudah, terlebih lagi bila Anda merasa akan menghadapi resiko yang mungkin Anda terima bila mengundurkan diri. Walaupun begitu, jika itu adalah hal yang terbaik yang harus anda lakukan, maka mau tidak mau anda harus melakukanya. Surat penguduran diri harus dibuat dengan baik dan dengan menggunakan kata yang sopan. Untuk contohnya anda bisa melihat Contoh Surat Pengunduran Diri kerja yang Sopan berikut ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan Dengan Alsan

Jakarta, 2 Maret 2016

Kepada Yth,

HRD Manager

  1. Sentosa jaya

Alamat Perusahaan

Jln Patimura no 9, Jakarta Selatan

 

Dengan Hormat,

Dengan datangnya surat ini, saya Roni Kasep bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Sentosa  Jaya, terhitung sejak tanggal 10 januari 2016 dengan alasan keluarga (atau alasan lainya). Saya berharap perusahaan bisa memahami keadaan saya dan memberikan hak -hak saya yang sesuai dengan ketentuan. Saya ucapakan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan oleh PT. Sentosa  jaya kepada saya untuk bekerja disana. Saya juga meminta maaf kepada semua karyawan dan juga manajemen PT. Sentosa  Jaya jika ada kesalahan yang sudah saya lakukan di perusahaan ini baik yang disengaja ataupun tidak. Saya PT. Sentosa  Jaya bisa terus berkembang dan memperoleh yang terbaik. Demikianlah, surat pengunduran saya buat dengan sebaik-baiknya dan semoga pihak PT. Pasti Bisa menyetuji perhomonan saya.

BACA :  Contoh Teks Eksplanasi Beserta Strukturnya Singkat

 

Hormat Saya,

 

 

Roni Kasep

Umumnya contoh surat pengunduran diri kerja ditulis secara resmi dengan baik dan sopan supaya saat pengajuanya dapat diterima dengan baik. Sebab belum tentu surat pengunduran yang kita ajukan langsung dapat diterima oleh pihak perusahaan. Tentunya mereka akan melihat dulu beberapa alasan penting yang membuat anda harus memutuskan untuk keluar dari pekerjaan anda.

Share This