Contoh Surat Pengunduran Diri dari Tempat Kerja

Contoh surat pengunduran diri – Surat pengunduran diri biasanya disebut dengan surat resign. Surat resign pada umumnya digunakan para karyawan atau pekerja untuk berhenti bekerja. Jadi seperti ketika masuk atau melamar pekerjaan, untuk mengundurkan diri atau berhenti bekerja pun kita membutuhkan surat untuk dihaturkan ke bagian kantor. Namun tidak hanya karyawan atau pekerja kantor yang membutuhkan surat ini ketika hendak berhenti menjalankan tugasnya, melainkan para anggota organisasi yang ingin resign dari organisasinya juga membutuhkan surat ini, seperti; PMR, OSIS, pramuka dan organisasi lainnya.

Surat pengunduran diri berfungsi untuk memberitahukan kepada pihak atasan bahwa anda sudah tidak dapat bekerja sama lagi. Tidak hanya itu saja, surat pengunduran diri akan membuat atasan tempat anda bekerja berfikir bahwa anda menghormatinya serta anda akan menjaga hubunga baik dengan atasan anda. Untuk itu, berikut ini contoh surat yang dapat membantu anda menjaga hubungan baik anda dengan atasan anda walaupun sudah tidak bekerja bersama lagi.

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Tempat Kerja Yang Baik Dan Benar (Sopan)

Surabaya, 08 April 2016

Kepada
Yth. Pimpinan

AGUNG PUTRA MOTOR
Surabaya
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Andre Wilatama
Alamat : Jl. Siliwangi Gg. Sunan Giri No. 27 Rt/Rw. 01/03 Kec. Sendang
Jabatan : Sales Counter

Bersama dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri  dari Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian permohonan pengunduran diri ini saya buat dengan benar sesuai kenyataan dan tidak ada paksaan dari siapapun. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan dan tuntunan yang Bapak/Ibu berikan selama saya bekerja di perusahaan ini.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

BACA :  Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat (Indonesia & Inggris)

Hormat saya,

Andre Wilatama

Diatas adalah salah satu contoh surat pengunduran diri yang dapat dijadikan referensi dalam pembuatan surat pengunduran diri anda dalam bekerja atau organisasi. Untuk lebih baiknya lagi anda dapat sesuaikan dengan alasan asli anda.

Sekian contoh tentang surat pengunduran diri. Semoga bermanfaat bagi anda, kami akan berikan contoh lainnya diartikel kami selanjutnya.

Share This