Contoh Surat Pengunduran Diri dari Organisasi

Contoh surat pengunduran diri dari organisasi – Saat ini bukan hal asing lagi mendengar surat pengunduran diri, ketika anda masuk di dunia kerja atau organisasi pasti ada yang namanya surat lamaran dan surat pengunduran diri. Sebenarnya, Bagaimana membuat surat pengunduran diri telah banyak dipelajari bagi kalian yang pernah berada dibangku SMA. Namun, terkadang saat kita membutuhkan untuk membuatnya kita masih kebingungan bagaimana cara membuatnya, apa yang harus dituliskan, dan bagaimana susunanya. Semua hal itu lumrah terjadi pada banyak orang, karena orang tak luput dari kata khilaf dan lupa.

Pada umumnya, surat pengunduran diri merupakan surat yang digunakan oleh banyak pekerja jika mereka ingin berhenti dari pekerjaannya. Surat ini tidak hanya untuk para pekerja, namun juga untuk para siswa yang ikut dalam suatu organisasi sekolah, seperti osis, pramuka, dan PMR. Berikut merupakan contoh surat pengunduran diri untuk para aktivis yang ingin berhenti dari kegiatan organisasi pramuka.

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Organisasi Yang Baik Dan Benar

Kepada:
Yth. Kakak Pembina Pramuka di SMA N 1 Kalidawir

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                       : Armeka Aulia

Kelas                        : XII IPA 2
Tempat dan tanggal lahir   : Wonodadi, 17 Januari 1995
Alamat                     : Desa Tanjung RT/RW 02/02

Jabatan                    : Anggota Bantara

Dengan ini saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari Organisasi Kepramukaan di SMA N 1 Kalidawir, dengan alasan sebagai berikut:

BACA :  Contoh Catatan Kaki Dari Artikel, Buku & Internet

– Kondisi fisik yang sangat lemah

– Jadwal yang padat

Saya mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesempatan untuk menjadi anggota bantara kepramukaan dan saya juga mohon maaf apabila selama saya menjadi anggota banyak melakukan kesalahan.

Harapan saya, semoga Organisasi Kepramukaan SMA N 1 Kalidawir kedepannya menjadi lebih baik.

Demikian surat ini saya buat dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran. Atas perhatian dan dikabulkannya permohonan ini, saya mengucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

Armeka Aulia

Contoh surat pengunduran diri dari organisasi diatas dapat dikembangkan dengan bahasa anda sendiri tentunya juga dengan alasan yang anda alami pada saat ingin mengundurkan diri.  Sekian contoh surat pengunduran diri dari organisasi. Semoga bermanfaat untuk anda.