Contoh Surat Mengundurkan Diri Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Mengundurkan Diri Yang Baik Dan Benar  – Surat Resign atau biasanya sering kita dengar dengan sebutan surat mengunduran diri yaitu surat yang digunakan untuk berhenti dari sebuah pekerjaan. Biasanya kita membuat sendiri dengan cara diketik atau bahkan ada yang masih menggunakan cara manual yaitu dengan ditulis tangan. Surat mengunduran diri biasa ditujukan kepada perusahaan atau tempat kita bekerja dengan alasan tidak keluar secara diam-diam atau kabur dari pekerjaan.

Dengan adanya surat mengunduran diri, secara tidak langsung anda telah memberi penghormatan kepada atasan tempat bekerja anda dan membuktikan anda bertanggung jawab atas apa yang anda kerjakan. Apa yang anda lakukan akan mencerminkan bagaimana image anda akan terbentuk dari sudut pandang orang lain, maka dari itu artikel ini akan memberikan contoh surat mengundurkan diri yang elegan bagi anda yang sangat mengutamakan image dimata bos kalian.

Contoh Surat Mengundurkan Diri Yang Baik Dan Benar

Madiun, 20 Desember 2015

Kepada Yth,

Kepala Personalia PT. Kurasa Slaluda

Di Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Kurasa Slaluda berdasarkan Undang–Undang tenaga kerja dan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Nehawa

Departemen: Marketing PT. Kurasa Slaluda

Jabatan: Marketing

No. Karyawan: 123321abcd

Saya bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari PT. Kurasa Slaluda dengan beberapa alasan yaitu kondisi kesahatan saya yang tidak stabil dan sering sakit. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi yang saya alami dan memberikan saya hak-hak berdasarkan ketentuan yang berlaku di perusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya rekayasa dan paksaan. Atas bantuan dan dukungan perusahaan terhadap saya selama ini, saya ucapkan banyak terima kasih.

BACA :  Contoh Surat Mengundurkan Diri Dari Organisasi OSIS

Hormat Saya,

 

Nehawa

Contoh surat mengundurkan diri diatas dapat dikembangkan dengan baik dan se-Elegan berdasarkan alasan pribadi anda yang sebenarnya. Surat diatas dapat dikembangkan dengan melihat beberapa referensi lainnya dari internet atau artikel-artikel yang banyak memberikan contoh surat pengunduran diri yang sesuai keinginan anda. Demikian contoh surat pengunduran diri dan semoga bermanfaat untuk anda.