Contoh Slip Gaji Bulanan Beserta File Excel Siap Download

Contoh Slip Gaji Bulanan Beserta File Excel Siap Download – Setiap orang yang bekerja pasti akan mendapatkan gaji, siapa yang tak segan menunggu nunggu gaji baik itu karyawan di perusahaan swasta ataupun pegawai negeri semacam PNS. Gaji biasanya diberikan pada awal ataupun akhir bulan. Pasti sangat bahagia mendapatkan gaji dengan usaha kita sendiri apalagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Pengertian Slip Gaji Dan Gaji

Apa itu slip gaji ? Sebelum kita memberikan berbagai macam contoh slip gaji, kali ini kami akan memberikan beberapa penjelasan singkat pengertian slip gaji.

Slip gaji adalah sebuah catatan ringkas yang didalamnya berisi hak hak yang semestinya diperoleh oleh karyawan dalam kurun waktu tertentu disertai pengurangan yang juga berkaitan dengan pembayaran.

Sedangkan gaji adalah upah yang harus diberikan oleh suatu perusahaan baik negeri ataupun swasta kepada para karyawan atas kinerja dan kontribusinya yang sudah diberikan pada perusahaan untuk membantu agar tercapainya tujuan dari perusahaan tersebut.

Bagian Bagian Terpenting Yang Ada Pada Slip Gaji

Perlu kamu ketahui beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam contoh slip gaji yang kalian terima saat gajian dibawah ini :

Nama Perusahaan

Bagian terpenting yang pertama dalam sebuah slip gaji adalah nama perusahaan. Bagian ini menjadi penting karena sebagai penegas bawah slip gaji yang diberikan pada karyawan adalah contoh dokumen resmi dari perusahaan. Oleh sebab itu, siapapun yang membanya akan mengetahui dimana karyawan tersebut bekerja.

Kerahasiaan Gaji

Kemudian yang kedua adalah kerahasian slip gaji, kerahasiaan slip gaji dinyatakan dengan private dan juga confidential. Maksudnya adalah untuk menyatakan bahwa slip gaji tersebut adalah dokumen rahasia yang seharusnya hanya bisa diketahui oleh karyawan yang menerima slip gaji tersebut.

Data Karyawan, Tanggal Pembayaran & Subdepartemen

Bagian selanjutnya yang tak kalah penting adalah data karyawan. Data subdepartemen sendiri berisi data data seperti nama dan juga alamat subdepartemen. Sedangkan data karyawan sendiri berisi data data nama, nomor pegawai dan juga NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Penghasilan & Potongan

Penghasilan sendiri berisi atas gaji pokok, insentif dan juga tunjangan-tunjungan lainnya dari perusahaan. Sedangkan potongan sendiri berisi iuran Jamsostek/BPJS, iuran koperasi dari perusahaan, saving plan karyawan dan banyak hal lainnya.

BACA :  Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan
Detail Pembayaran Gaji Yang Diterima

Ada beberapa hal penting dalam detail pembayaran yang ada pada contoh slip gaji diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Penghasilan sebelum dipotong pajak
  2. Penghasilan sesudah dipotong pajak
  3. Pajak bulanan
  4. Jumlah uang bersih yang nantinya diterima
  5. Nama bank yang melakukan pembayaran gaji

Kumpulan Contoh Slip Gaji Berbagai Macam Pekerjaan Yang Biak Dan Benar

Ada banyak sekali contoh contoh slip gaji yang sering digunakan oleh beberapa perusahaan dalam menggaji para karyawannya baik itu perusahaan swasta ataupun negeri sipil (PNS). Kalian bisa lihat contoh slip gaji nya dibawah ini :

Contoh Slip Gaji PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Contoh Slip Gaji Guru

Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta Dan Karyawan Pabrik

Cara Membuat Struk Gaji Dan Penerimaan Gaji Pegawai Dan Potongan Dengan Microsoft Excel


BACA :  Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak Dengan Alasan

Demikianlah diatas beberapa macam contoh slip gaji yang baik dan benar dari beberapa macam. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi anda dalam membuat sebuah slip gaji. Jika ada kesalahan dalam contoh slip gaji diatas mohon dimaafkan. Bagi anda yang ingin mendownload file excelnya bisa mendownloadnya dibawah ini :

Download Slip Gaji Excel

id.wikihow.com/Meminta-Kenaikan-Gaji

Share This