Contoh Langkah Membuat Kisi-Kisi Soal Lengkap

Contoh Langkah Membuat Kisi-Kisi Soal Lengkap – Bagi seorang pengajar membuat soal merupakan pekerjaan yang biasa dilakukan membuat soal bukanlah merupakan pekerjaan yang sulit. Namun sebenarnya dalam membuat soal masih ada beberapa bagian yang harus diikutsertakan, salah satu diantaranya adalah kisi kisi soal.

Kisi kisi soal merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam proses pembuatan soal, karena didalamnya terdapat penjelasan tentang materi pokok yang nantinya akan dijabarkan dalam bentuk soal yang akan diberikan kepada peserta didik dalam proses pengukuran kemampuan kompetensi yang telah mereka tempuh.

Kumpulan Contoh Langkah Membuat Kisi-Kisi Soal Lengkap Sesuai Kurikulum 2013 / KTSP

Dalam membuat kisi kisi soal tidak semudah apa yang kita bayangkan selama ini, karena memang dalam membuat kisi kisi soal terdapat beragam aturan yang harus kita taati dan kita patuhi. Oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba memberikan contoh aturan pada proses membuat kisi kisi soal yang mudah mudahan nantinya bisa menjadi panduan bagi anda dalam menyusun kisi kisi soal.

Baiklah, langsung saja dibawah ini merupakan panduan dan tutorial dalam menyusun kisi kisi soal yang baik dan benar anda juga bisa menambahkan referensi dalam menyusun kisi soal soal yang bisa anda dapatkan dari blog atau website yang lainnya. Silahkan anda simak panduan dalam membuat dan menyusun kisi kisi soal di bawah ini:

Download cara membuat kisi – kisi yang baik dan benar sesuai kurikulum KTSP atau 2013 (Klik ikon printer di ujung kanan atas untuk mempritnnya secara langsung atau dengan langsung mendownload contoh langkah membuat kisi-kisi soal nya berupa file pdf). Hubungi admin jika link tidak bisa dibuka.

BACA :  Contoh Soal Rekonsiliasi Bank Dan Jawabannya

Demikian contoh soal yang bisa bericontoh.com sharing untuk anda. Harapan saya semoga contoh soal-contoh soal yang saya berikan pada blog sederhana ini bisa bermanfaat, memberikan tambahan ilmu dan bisa dijadikan acuan dan referensi anda dalam belajar. Dan sebagai penutup pada postingan kali ini, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda. Jika adan yang ingin ditanyakan atau hendak request soal, bisa disampaikan pada kotak komentar dibawah. Secepatnya saya akan mencarikan untuk anda. Salam sukses dan terima kasih.

Referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Kurikulum_2013 | https://id.wikipedia.org/wiki/Kurikulum_Tingkat_Satuan_Pendidikan