Contoh Iklan Lowongan Kerja Perusahaan Di Koran

Originally posted 2016-01-29 12:32:50.

Contoh iklan lowongan kerja – Jika kita tinjau secara definisi iklan merupakan berita ataupun pesan yang di gunakan dalam mendorong ataupun bisa jadi untuk membujuk khalayak ramai supaya bisa tertarik pada barang dan jasa yang di tawarkan. Kini perkembangan dunia pengiklanan semakin luas lagi bukan hanya barang dan jasa akan tetapi bisa juga iklan tersebut di gunakan untuk ajakan dalam kondisi tertentu dan biasanya untuk iklan tersebut di sebut dengan iklan layanan masyarakat.

Untuk contohnya lowongan kerja ini banyak kita temui di media massa , hal ini dikarenakan media massa ini mempunyai jangkauan yang tentunya lebih luas karena ini sampai pada kalangan masyarakat bawah dan juga untuk biaya yang di keluarkannya lebi murah jika di bandingkan dengan menayangkan iklan di media elektronik seperti halnya televisi. Nah di dalam Anda membuatilkal lowongan kerja tentunya Anda harus dapat menyakinkan dengan pihak pembacayang tentunya menarik serta memiliki tujuan yang jelas supaya iklan yan di buat tersebut bisa menarik banyak peminat.

 

Iklan ini harusnya memuaat sesuatu yang penting kemudian memiliki bentuk elegan, singkat dan juga padat yang biasanya di mulai dari nama perusahaan, kemudian alamat perusahaan, dan kemudian perusahaan tersebut bergerak pada bidang apa. Selanjutnya untuk iklan lowongan kerja seharusnya juga memberikan informasi mengenai jenis pekerjaan serta spesifikasi untuk keahlian serta pendidikan dan juga jenis kelamin karyawan yang di butuhkannya.

Dalam membuat sebuah contoh iklan lowongan kerja maka Anda tidak perlu untuk membuatnya dengan panjang lebar terlebih jikalau informasi yang ada di dalamnya ini memiliki sifat yang umum contohnya seperti yang pernah saya temukan di beberapa iklan yang menyertakan kalimat seperti berikut ini;

BACA :  Contoh Brosur Makanan, Sekolah, Laundry & Hotel

 

Untuk Anda yang berminat silahkan untuk mengirim surat lamaran kerja ke alamat yang sudah tertera dengan Anda menyertakan;

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy Ijazah
  3. Surat Pengalaman kerja
  4. Daftar Riwayat Hidup
  5. Dst

Nah informasi seperti yang ada di at situ lebih baik Anda tidak usah memakainya untuk iklan , karena untuk seorang karyawan yang mengirimkan surat untuk lamaran kerja secara otomatis memang keharusan untuk melengkapi surat lamaran kerja yang pastinya sudah di lampirkan untuk berkas-berkasnya. Kemudian untuk informasi mengenai balasan diterima atautidaknya menjadi karyawan bisa melalui via fax, ataupun lewat telephone.

 

Contoh untuk iklan lowongan kerja yang kurang efektif

Kami perusahaan yang bergerak pada bidang jasa diantaranya yaitu jasa arsitektur, interior design, furniture, landcape dan Grapic Design yang ada di surabaya, kami membuka untuk para kandidat baru untuk bergabung serta berkembang bersama kami dalam posisi;

HRD STAFF

Kriteria khusus

  • Berpengalaman untuk merekrut dan memberikan test psikologi kepada calon tenaaga kerja
  • Mempunyai pengetahuan serta berkemampuan untuk menyusun sistem dan juga prosedur di bidang personalia
  • Dapat menguasai Undang-undang tentang ketenagakerjaan Indonesia

Kriteria Umum

  • Pria max 30 tahun
  • Tingkat pendidikan S1 Psikologi/ hokum
  • IPK minimal 3.50
  • Pengalaman kerja dengan minimal 2 tahun pada bidang HRD
  • Mampu untuk berbahasa Inggris dengan fasih
  • Mampu untuk mengoperasikan computer
  • Bisa bekerja untuk team maupun individu
  • Bisa bekerja meskipun dalam tekanan
  • Memiliki integritas dan ketelitian dalam melaksanakan tugas

Jika Anda tertarik dan Anda merasa memiliki criteria seperti yang dis ebutkan di ats tad silahkan Anda kirimkan lamaran lengkap ke alamat: PT Dunia Indah, Jl. Panglima Sudirman No 30 Surabaya.

BACA :  Contoh Advertisement Bergambar Beserta Artinya

 

 

Untuk contoh iklan lowongan kerja yang kedua

Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja maka untuk menyiapkan kader, kini PT Satu Nusa memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk bisa mengikuti seleksi menjadi calon karyawan kami dengan syaarat-syaratnya sebagai berikut;

  • Persyaratan;
  1. Untuk bagian yang tehnik yaitu tahnik kimia, fisika
  2. Warga negara Indonesia
  3. Memiliki Usia kurang dari 40 tahun
  4. Tingkat pendidikan minimal S1
  5. Jenis kelamin; Laki-laki/ permpuan
  6. Pada bagian pertanian untuk fisiologi tananman dan Agronomi
  7. Warga negara Indonesia
  8. Usia kurang dari 35 tahun
  9. Tingkat pendidikan S1
  10. Jenis kelamin; Laki-laki dan perempuan
  11. Pada Bagian Ekonomi untuk Manajemen keuaangan, manajemen Pemasaran dan AKUNTANSI
  12. Warga kenegaraan Indonesia
  13. Memiliki usia kurang dari 33 tahun
  14. Tingkat pendidikan S1
  15. Jenis kelamin ; perempuan
  16. Menguasai Bahasa Inggris
  17. Mempunyai IPK minimal 3
  18. Belum pernah mengikuti seleksi sebagai calon karyawan dengan PT tersebut.

 

Untuk pelamar yang kiranya memenuhi kriteria sesuai dengan yang di atas Anda bisa mengajukan surat lamaran kerja dengan melampirkan beberapa dokumen sebagai berikut;

  1. Daftar Riwayat hidup atau CV
  2. Copy ijazah yang sudah di legalisir pendidikan terakhir
  3. Foto copy transkrip nilai akademik yang sudah di legalisir
  4. Foto copy sertfikat Bahasa Inggris
  5. Copy KTP yang masih berlaku
  6. Copy surat berkelakuan baik yang di peroleh dari kepolisian setempat yang terbaru
  7. Di lengkapi dengan pas foto yan memiliki ukuran 4×6 terbaru dengan sebanyak 2 lembar
  8. Alamat tempat tinggal dan di sertai dengan no Telp/ Hp yang dapat di hubungi

Surat lamaran ini paling lambat kami terima pada tanggal 31 januari 2016 serta di tunjukkan pada alamat;

Unit HRD

Jl. Pangliama Sudirman

Surabaya

BACA :  Contoh Advertisement Bergambar Beserta Artinya

Untuk hasil seleksi administratif akan kami umumkan pada taanggal 30 Februari 2016 di kantor PT. Satu Nusa, dan tentunya hanya peserta yang lolos seleksi yang akan kami panggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Dari kedua contoh yang terakhir itu merupakan contoh promosi yang kurang efektif untuk di gunakan karena kurang efektif tentunya hal itu karena terlalu bertele-tele. Karena pada era sekarang ini banyak iklan dari lowongan kerja yang juga bermunculan di situs-situs website entah itu situs yang berbentuk afiliasi ataupun tidak, dan perlu di ketahui pula bahwa juga biasanya membatasi ukuran ikaln yang di tayangkannya, jadi lebih baik memaksimalkan kolom untuk di isi dengan informasi yang penting-penting saja.

 

Nah itulah contoh iklan lowongan kerja mana yang baik untuk Anda gunakan dan mana yang tidak efektif untuk Anda gunakan. Tentunya Andapun juga akan mempertimbangkan Anda mau mengiklankan lewat apa. Ini juga sangat penting, Nah jika Anda mengiklankan lewat media internet maka lebih baik Anda buat se simple mungkin dan berisi sehingga membuat orang yang melihatnya tertarik untuk membukanya bahkan kemudian mendaftarkan dirinya. Jika Anda memakai iklan yang offline bisa jdi dengan iklan yang panjang tersebut akan dapat lebih efektif untuk di gunakannya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai contoh iklan lowongan kerja, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya.

Share This