Contoh Cerpen Cinta Seorang Wanita Yang Dipaksa Menikah

Contoh Cerpen Cinta Seorang Wanita Yang Dipaksa Menikah РSudah membaca kumpulan contoh Рcontoh cerpen edisi sebelumnya ? Jika belum kalian bisa melihat beberapa contoh cerpen tentang cinta dan juga ada contoh cerpen lucu yang pastinya sangat menarik untuk dibaca. Namun kali ini akan dibahas juga cerpen cinta romantis banget yang telah ditulis secara singkat dan terbaru di tahun 2016 yang pastinya menarik untuk dibaca bersama para pasangan.

Cerpen ini menceritakan sepasang kekasih yang sama Рsama di jodohkan oleh orang tua mereka, keduanya memiliki kelainan sehingga di membuat dirinya tak ingin menikah hingga akhirnya mereka berdua terpaksa karena perintah dari sang ibu kekasihnya. Bagaimana kelanjutannya ? Yuk kita simak cerpen  cinta romantis ini.

Contoh Cerpen Cinta Mirip Siti Nurbaya Yang Dipaksa Menikah

Judul : Dua Kutub Cinta

Oleh : Disyak Ayummi

Aku sudah menduga, kalau mama hanya pura-pura sakit supaya aku mau kembali ke Indonesia. Namun, di balik itu, ternyata mama punya maksud lain yang sama sekali tidak bisa aku terima. Mama ingin menjodohkan aku dengan anak relasi kerjanya. Lucca namanya, cowok blesteran Indo-Jerman itu baru saja lulus pendidikan S2-nya dan sekarang memimpin salah satu perusahaan milik papanya.

Bagi sebagian besar cewek, mungkin akan bahagia dijodohkan dengan cowok tampan dan mapan, seperti Lucca. Namun, tidak dengan aku. Aku terang-terangan menolak perjodohan ini. Bukan karena aku sudah punya pacar, tapi karena aku tidak akan bisa mencintai Lucca secara normal.

Sejak papa ketahuan selingkuh lalu meninggalkan mama serta aku yang masih SMP, sejak saat itu pula aku jadi benci dengan makhluk yang bernama laki-laki. Kebencian itu pula yang kemudian mendorong aku ke lembah percintaan sejenis. Tidak ingin kelakuanku diketahui oleh keluarga besarku, akhirnya aku memutuskan untuk kuliah dan bekerja di Amerika.

BACA :  Contoh Yel Yel Pramuka Yang Bagus Dan Seru

Bebas dari pantauan keluarga, membuat kelakuanku menjadi tidak terkendali. Aku tidak hanya pacaran dengan sejenisku, tapi aku juga tinggal serumah dengan pasangan le5b1 ku itu. Belakangan, mama mulai mencium kelakuan menyimpangku dan memaksa aku pulang ke Indonesia.

“Cobalah untuk menerima dan mencintai Lucca, Keyla. Demi mama, dan demi nama baik keluarga kita,” bujuk mama untuk kesekian kalinya.

“Tapi Key nggak bisa, Ma! Key benci laki-laki!” teriakku.

“Baiklah kalau itu keputusanmu. Jika kamu lebih mementingkan egomu ketimbang mama, mulai besok kamu tidak akan bertemu mama lagi.”

“Apa maksud, Mama? Mama ingin menggertakku dengan ancaman?”

“Lebih baik mama mati, daripada mama malu punya anak seorang Ie5b14n.” Mama beranjak ke kamarnya sambil mengusap air matanya.

Aku hanya tersenyum mendengar ancaman mama. Aku yakin, mama tidak akan melakukan hal bodoh seperti itu. Namun, ternyata perkiraanku meleset. Paginya, pembantu kami menemukan mama dalam keadaan tidak sadarkan diri di atas tempat tidur dengan mulut berbusa. Di tanggannya masih tergenggam sebuah kaleng racun serangga. Untungnya dokter keluarga datang dengan cepat dan berhasil menyelamatkan nyawa mama.

Contoh cerpen cinta ini pun masih berlanjut, dan akan mencapai konfliknya. Melihat kenekadtan mama, mau tidak mau aku pun akhirnya menerima perjodohan ini. Aku sudah kehilangan papa dan aku tidak ingin kehilangan mama. Aku akan melakukan apapun demi mama, meski itu terasa sulit bagiku.

Setelah akad nikah, aku dan Lucca tinggal di sebuah rumah yang merupakan hadiah dari orangtuanya. Meskipun kami telah resmi sabagai suami-istri, tapi kami masih bersikap sebagai orang lain. Tidak ada malam pertama, tidak ada kata cinta dari bibir kami, juga tidak ada kemesraan yang tercipta. Semuanya hambar dan datar.

BACA :  Contoh Cerpen Lucu Tentang Reuni Sekolah

Dua hari setelah pernikahan, baru aku tahu kalau Lucca ternyata punya kelainan yang sama sepertiku. Dia seorang 64y. Kedua orang tua kami sengaja menjodohkan kami, agar kami bisa hidup normal.

“Aku tahu, kita tidak saling mencintai, Key. Tapi tidak ada salahnya kalau kita mulai belajar untuk saling mencintai,” kata Lucca suatu hari.

“Caranya?” tanyaku.

“Aku juga tidak tahu. Bagaimana kalau kita konsultasi ke psikiater, siapa tahu dia bisa membantu.”

“Baiklah, aku ikuti saranmu. Tidak ada salahnya dicoba.”

Sesuai kesepakatan, kami pun mendatangi psikiater untuk mengkonsultasikan permasalahan kami. Dari beberapa kali pertemuan, kami disarankan untuk melakukan hal-hal kecil dulu. Seperti saling berkirim pesan romantis, Lucca mencium keningku ketika hendak berangkat kerja atau mau tidur, saling memanggil dengan sebuatan sayang, masak bersama, dinner romantis, dan beberapa hal kecil lainnya. Tentunya semua itu dipantau oleh psikiater lewat kamera cctv yang di pasang di beberapa sudut rumah kami.

Dua-tiga bulan pertama kami masih agak grogi dan malu-malu melakukannya. Namun, seiring berjalannya waktu perlahan semua itu menjadi sebuah kebiasaan yang mengasikkan. Malahan terasa ada yang kurang, jika kami tidak melakukannya.

Rasa cinta itu pun mulai bersemi di hatiku, menyatukan dua kutub cinta yang berbeda. Setiap saat, aku selalu merindukan Lucca. Rayuan, perhatian, dan sentuhannya, menjelma candu yang selalu kubutuhkan. Hingga akhirnya, malam pertama itu pun terjadi juga.

Demikianlah tadi salah satu contoh cerpen cinta seorang wanita yang dipaksa menikah oleh kedua orang tuanya, mungkin bagi sebagian orang contoh cerpen diatas tidak terlalu romantis. Mohon maaf jika ada kata -kata yang kurang berkenan didalam cerpen cinta yang dipaksa kedua orang tua diatas. Jika kalian tertarik membaca cerpen lainnya bisa melihatnya dibawah ini :

BACA :  Contoh Cerpen Tentang Cinta Dalam Hati
Share This